Program Studi Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan   menggelar Seminar Nasional Keolahragaan pada 15 Mei 2024 di Aula Lt.3 FMIPA UNIMED, Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Kegiatan seminar ini merupakan bagian dari rangkaian Rapat Kerja Nasional Perkumpulan Prodi Ilmu Keolahragaan Indonesia (P2SIKI) Tahun 2024.

Kegiatan ini mengangkat tema yaitu “Dinamika Pengembangan Sport Science dalam perspektif Keolahragaan dan Kesehatan”. Latar belakang pemilihan tema tersebut terkait dengan semakin pesatnya perkembangan ilmu keolahragaan serta teknologi di Abad 21 yang turut melahirkan perubahan ataupun pembaharuan di berbagai bidang kehidupan, tidak terkecuali bidang keolahragaan dan kesehatan.

Dalam kegiatan seminar ini, salah satu dosen program studi ilmu keolahragaan yaitu Prof. Dr. Wilda Wllis, SP,.M.Kes dipercaya menjadi pemateri. Prof. Wilda mengisi materi dengan judul “Pengaturan Gizi untuk Kebugaran”. Dalam uraiannya Prof. Wilda mengungkapkan bahwa pengaturan gizi sangat penting dalam mengatur kebugaran, terutama dikalangan mahasiswa. Jangan sampai mahasiswa makan sembarangan sehingga mendapatkan berbagai penyakit diusia yang masih muda.

Kategori: Berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *